~ Harvest of Season ~

Kebangkitan peradaban manusia melalui Bercocok tanam

Selama dua juta tahun manusia berkeliaran di muka bumi.  Dengan api dan alat-alat batu ia memiliki kontrol atas dunia fisik. Dengan revolusi pertanian dia belajar untuk mengontrol dunia biologi: cara menanam biji-bijian, seperti gandum, dan jagung, dan untuk menjaga hewan, seperti kambing dan domba. Dengan mendatangkan revolusi sosial: desa, dankota-kota pun bermunculan.

Dengan bercocok tanam manusia dapat menghidupi hidupnya, dengan bercocok tanam manusia dapat tinggal disuatu tempat, membangun rumah yang dapat melindunginya dari kerasnya alam, dan pada akhirnya pengembaraan hidupnya pun dapat berakhir hal-hal tersebut merupakan awal mula peradaban manusia dimana manusia mulai tinggal menetap disuatu daerah.

Harvest of Season

referensi:

http://translate.google.co.id/translate?hl=id&sl=en&u=http://abagond.wordpress.com/2009/11/21/jacob-bronowski-the-harvest-of-seasons/&ei=Hfq6S9LxHdDGrAewvOHTBw&sa=X&oi=translate&ct=result&resnum=2&ved=0CAwQ7gEwAQ&prev=/search%3Fq%3Djacob%2BBronowski%2Bharvest%2Bof%2Bseason%2Breview%26hl%3Did%26client%3Dfirefox-a%26rls%3Dorg.mozilla:en-US:official%26channel%3Ds

Leave a comment